Kurikulum TK

TK Islam Nailufar menggunakan metode BCCT dalam proses pembelajaran. metode ini menerapkan pembelajaran yang berpusat pada anak, yang terbagi dalam beberapa sentra. Sentra yang dipergunakan di TK Nailufar adalah Sentra Balok, Sentra Seni, Sentra Bahan Alam, Sentra Persiapan, Sentra Peran Makro dan Sentra Peran Mikro.

TK Islam Nailufar memberikan pengalaman-pengalaman main melalui sentra-sentra yang dipersiapkan, yang mana pengalaman-pengalaman main itu dibingkai dengan tema dan disusun berdasarkan observasi harian yang substansinya disesuaikan dengan pemahaman agama yang haq, yang berfungsi sebagai pengikat berbagai pengetahuan. Selain itu, TK Islam Nailufar melakukan pendekatan ke siswa sesuai dengan tahapan perkembangan anak dan kinerja otaknya, yang konsekuensinya TK Nailuar mempergunakan target individu dalam pembelajarannya.

Untitled design 14 - PKBM NAILUFAR TK Islam Nailufar menggunakan metode BCCT dalam proses pembelajaran. metode ini menerapkan pembelajaran yang berpusat pada anak, yang terbagi dalam beberapa sentra. Sentra yang dipergunakan di TK Nailufar adalah Sentra Balok, Sentra Seni, Sentra Bahan Alam, Sentra Persiapan, Sentra Peran Makro dan Sentra Peran Mikro.

Sentra Persiapan

Sentra persiapan menyediakan aneka alat bermain yang dipersiapkan untuk menstimulasi keaksaraan anak, seperti main puzzle, ronce, menggambar dan sebagainya. Disebut “persiapan” karena sentra ini dipandang sebagai wahana utama untuk “menyiapkan” anak dari jenjang prasekolah ke jenjang Sekolah Dasar.

Untitled design 15 - PKBM NAILUFAR TK Islam Nailufar menggunakan metode BCCT dalam proses pembelajaran. metode ini menerapkan pembelajaran yang berpusat pada anak, yang terbagi dalam beberapa sentra. Sentra yang dipergunakan di TK Nailufar adalah Sentra Balok, Sentra Seni, Sentra Bahan Alam, Sentra Persiapan, Sentra Peran Makro dan Sentra Peran Mikro.

Sentra Peran Kecil

Sentra Peran Kecil dipersiapkan untuk menstimulasi kemampuan bahasa, akhlak, adab, sosial-emosi, mengembangkan daya imajinasi anak melalui kegiatan bermain menggunakan alat main peran berukuran mini seperti miniatur rumah-rumahan, peralatan rumah tangga, alat transportasi dan yang lainnya.

Untitled design 16 - PKBM NAILUFAR TK Islam Nailufar menggunakan metode BCCT dalam proses pembelajaran. metode ini menerapkan pembelajaran yang berpusat pada anak, yang terbagi dalam beberapa sentra. Sentra yang dipergunakan di TK Nailufar adalah Sentra Balok, Sentra Seni, Sentra Bahan Alam, Sentra Persiapan, Sentra Peran Makro dan Sentra Peran Mikro.

Sentra Peran Besar

Sentra peran besar dipersiapkan untuk menstimulasi kemampuan bahasa, akhlak, adab, sosial-emosi, mengembangkan daya imajinasi anak melalui kegiatan bermain drama seperti dokter-dokteran, rumah-rumahan, pasar-pasaran dan yang lainnya.

Untitled design 18 qdvnd403ynza6p19988z762z6dl432rfqt7q418hl4 - PKBM NAILUFAR TK Islam Nailufar menggunakan metode BCCT dalam proses pembelajaran. metode ini menerapkan pembelajaran yang berpusat pada anak, yang terbagi dalam beberapa sentra. Sentra yang dipergunakan di TK Nailufar adalah Sentra Balok, Sentra Seni, Sentra Bahan Alam, Sentra Persiapan, Sentra Peran Makro dan Sentra Peran Mikro.

Sentra Bahan Alam

Sentra bahan alam dipersiapkan untuk menstimulasi kognitif, sosial-emosi dan psikomotorik anak melalui kegiatan melukis, bermain play dough, bermain pasir, bermain air dan sebagainya.

Untitled design 17 qdvnd5vscc1utwyiy928c5lwd5buigywf2ip2l5p8o - PKBM NAILUFAR TK Islam Nailufar menggunakan metode BCCT dalam proses pembelajaran. metode ini menerapkan pembelajaran yang berpusat pada anak, yang terbagi dalam beberapa sentra. Sentra yang dipergunakan di TK Nailufar adalah Sentra Balok, Sentra Seni, Sentra Bahan Alam, Sentra Persiapan, Sentra Peran Makro dan Sentra Peran Mikro.

Sentra Seni

Sentra seni dipersiapkan untuk menstimulasi psikomotorik dan sosial-emosi anak melalui kegiatan menggunting, melukis, menempel, meronce dan yang lainnya.

Untitled design 19 - PKBM NAILUFAR TK Islam Nailufar menggunakan metode BCCT dalam proses pembelajaran. metode ini menerapkan pembelajaran yang berpusat pada anak, yang terbagi dalam beberapa sentra. Sentra yang dipergunakan di TK Nailufar adalah Sentra Balok, Sentra Seni, Sentra Bahan Alam, Sentra Persiapan, Sentra Peran Makro dan Sentra Peran Mikro.

Sentra Balok

Sentra balok dipersiapkan untuk menstimulasi psikomotorik, bahasa, kognitif, sosial-emosi, mengembangkan daya kreatifitas anak dan mengenalkan anak tentang konsep bentuk maupun ukuran melalui kegiatan bermain lego, balok dan yang lainnya.