logo nailufar

Kata Pengantar

   Ketika seorang anak lahir ke dunia pastilah berjuta harapan orang tua disematkan pada diri sang anak. Banyak orang tua yang berharap anaknya kelak menjadi anak yang pintar, cerdas dan berhasil. Orang tua pun rela berkorban untuk memenuhi segala kebutuhan anaknya, mulai dari gizi hingga pendidikan, yang diberikan adalah yang berkualitas. Namun apakah dengan menjadikan anak pintar dan berhasil merupakan jaminan bahwa anak kelak akan menjadi anak yang berbakti dan merawat orang tua disaat usia senjanya ? anak yang bisa dijadikan amal jariyah di akhirat ?

   Berangkat dari permasalahan itulah Sekolah Islam Nailufar berusaha untuk memberikan solusi dalam menuntun dan mendidik siswa-siswi sesuai petunjuk Allah dan Rasul-Nya, menjadikan siswa-siswi bukan hanya pintar dan berhasil, juga shalih dan shalihah. Sekolah Islam Nailufar juga berusaha menjadikan pembelajaran mudah, menarik dan penuh motivasi melalui metode pendekatan perkembangan berdasarkan usia dan cara kerja alamiah otak dengan harapan siswa kelak akan senang belajar dan menjadi pribadi yang memiliki kematangan emosi serta mampu menyelesaikan masalah, Insyaa Allah.

riva nerindra bihara

Riva Nerindra Bihara M.Pd.

Beliau adalah founder dari Sekolah Islam Nailufar. Saat ini, beliau aktif sebagai konsultan dibeberapa sekolah yang menggunakan metode sentra atau metode pendidikan anak dan menjadi pengajar dibeberapa universitas.

Website: www.nailufar.sch.id

Pengajar

Siswa TK

Siswa SD

Santri SM Putra & SM Putri

Tentang Nailufar

profil nailufar

Sekolah Islam Nailufar

   Sekolah Islam Nailufar merupakan lembaga yang menggunakan metode pembelajaran BCCT (Beyond Center and Circle Time) atau lebih dikenal dengan metode sentra pada jenjang Toddler - SD kelas 2. Metode sentra merupakan metode pendidikan yang berfokus kepada tahapan perkembangan anak melalui kegiatan bermain sambil belajar.

   Selain metode sentra, Sekolah Islam Nailufar juga menggunakan metode pembelajaran PBL (project base learning) dan konkret operasional pada setiap mata pelajaran umum pada jenjang SD.

   SM Tahfizh Sekolah Islam Nailufar berfokus pada pendidikan tahfizh ditahun pertama dan kedua, dan mendapatkan tambahan mata pelajaran umum pada tahun ketiga dengan bekerjasama di PKBM setempat.

Kurikulum Kami

Metode Sentra

90%

PBL (Project Base Learning)

80%

Kurikulum Diknas dan Kurikulum Diniyah

70%

Life Skill

90%

Pendidikan Tahfizh

90%

Staff Pengajar Kami

Staff pengajar kami berasal dari lulusan LIPIA, Ma'had Tahfidz Daarussunnah, Universitas Indonesia, PTIQ, IPB
Ma'had Tahfidz Ihya As Sunnah, Ma'had Utsman bin Affan, Universitas Islam Asy syafiiyah dan perguruan tinggi lainnya.